Terlambat Berkarya Lagi

04.29 0 Comments A+ a-

Cukup lama saya tidak mengunjungi wadah aspirasi pemikiran saya ini. Perihal ini disebabkan karena saya tenggelam oleh kesibukan berbagai kegiatan di kampus saya. Ya, alhamdulillah, beberapa bulan yang lalu saya telah dinyatakan lulus dan sah menjadi salah satu mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri di daerah bilangan Jakarta. Saya yang terlalu terobsesi dengan kehidupan ini, ternyata justru meninggalkan dan nyaris lupa dengan kegiatan rutin saya untuk menulis.
Hari ini, saya memutuskan untuk kembali pada dunia tulis menulis yang menyenangkan ini. Saya kembali memposting beberapa karya tulis yang sebenarnya sudah saya tulis sejak lama, namun hanya saya posting di salah satu akun pribadi saya, yang kebetulan belum saya posting di blog tercinta ini. Tidak ada kata terlambat untuk menelurkan sesuatu, bukan? Toh, pada hakikatnya, itu tetap jadi karya selama hasil pemikiran sendiri. :)
Sedih rasanya ketika saya menyadari bahwa saya nyaris hilang dari peredaran dunia tulis menulis. Dulu, ketika saya masih duduk di bangku putih abu-abu, menulis seperti bernafas bagi saya. Hal yang mematikan bila tidak saya lakukan. Saya selalu berusaha berkarya setiap harinya, meski hanya seutas coretan puisi sederhana. Karena hal itulah yang menjadikan kita untuk menjadi sesosok yang produktif. Namun, kenyataannya, saat ini, mungkin karena terlalu sibuk dengan dunia perkuliahan, organisasi, serta bidang lain yang juga sedang saya tekuni, saya jadi tidak lagi menyentuh dunia ini. Ah, menyedihkan.. bagaimana seorang penulis bisa melupakan dunianya sendiri?
Seorang Pervita Pearce -artis papan atas- yang super sibuk saja dapat berkarya, masa saya tidak?

Selamat datang kembali di dunia penulisan! :)